Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Pertama Kalinya Ahmad Dhani Apresiasi Jokowi

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:21 WIB
Kiri: Abdee Negara Slank (Instagram/@abdeenegara), kanan: Ahmad Dhani. (Instagram/@ahmaddhaniofficial)
Kiri: Abdee Negara Slank (Instagram/@abdeenegara), kanan: Ahmad Dhani. (Instagram/@ahmaddhaniofficial)

Pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau yang dikenal dengan Abdee, gitaris Slank sebagai komisaris Telkom membuat musisi Ahmad Dhani angkat suara. Untuk pertama kalinya, Ahmad Dhani memberikan apresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pengangkatan tersebut.

"Dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdee SLANK sebagai Komisaris Telkomsel adalah keputusan yang paling tepat,” kata Ahmad Dhani dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (29/12/2021). 

Pentolan Dewa 19 tersebut juga memprediksi kemungkinan Abdee akan menjadi menteri Presiden Jokowi ke depannya, mengingat Slank telah bertahun-tahun menjadi pendukung Jokowi.

"Mengingat sudah hampir tujuh tahun setia mengabdi dan memang kompeten," kata suami dari Mulan Jameela tersebut.

Baca Juga: IPW Soroti Kinerja Polri Dalam Program Penyekatan Mudik: Kapolri Harus Evaluasi

"Abdee SLANK orang yang baik, jujur, dan sederhana," tambah Dhani, saat diminta menilai sosok Abdee.

Keputusan mengangkat Abdee, kata Ahmad Dhani, adalah wujud kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi yang patut diapreasi. Ia juga mengenang sejarah era Soekarno yang menjadi satu-satunya presiden yang mengangkat seorang seniman sebagai pejabat negara.

"Presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis (seniman) jadi Gubernur DKI (Heng Ngantung) adalah Presiden Soekarno. Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," katanya. 

"Harapan semua musisi, semoga Abdi SLANK bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Abdee Slank dipilih menjadi salah satu Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Hal itu ditetapkan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2020.

Dalam rapat itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama perusahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X