The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kim Jong Un Desak Para Pejabat Fokus Meningkatkan Ekonomi Korea Utara
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (REUTERS/KCNA)
News

Kim Jong Un Desak Para Pejabat Fokus Meningkatkan Ekonomi Korea Utara

Di tengah krisis ekonomi

Senin, 11 Oktober 2021 16:18 WIB 11 Oktober 2021, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, mendesak para pejabat untuk fokus pada peningkatan kehidupan warga di tengah situasi krisis ekonomi di negara itu.

Kim mengajukan banding saat dia menandai peringatan 76 tahun berdirinya Partai Buruh Korea yang berkuasa pada hari Minggu, kata kantor berita KCNA, dilansir Aljazeera.

Kim juga membahas kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi Korea Utara dan menyerukan persatuan pihak dalam mengembangkan ekonomi negara yang mengalami krisis.

Pyongyang menandai peringatan 76 tahun itu dengan pertunjukan seni, galas, dan pertunjukkan kembang api tapi tidak ada tanda-tanda parade militer, yang biasanya di acara-acara seperti itu.

Baca juga: Korut Siap Aktifkan Kembali Sambungan Telepon dengan Korsel

Hujan lebat dan banjir yang melanda Korea Utara dengan peringatan Perserikatan Bangsa-Bangsa pekan lalu bahwa yang paling rentan berisiko kelaparan.

"Pejabat seharusnya tidak menginginkan hak istimewa dan perlakuan istimewa, tapi harus mempertimbangkan apakah pekerjaan mereka melanggar kepentingan rakyat atau menyebabkan masalah bagi rakyat," kata Kim Jong Un.

Sementara itu, pekan lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberikan pasokan medis yang tiba di pelabuhan Korea Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US