Oknum TNI Berinisial FS yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina Resmi Dinonaktifkan

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:38 WIB
Selebgram Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)
Selebgram Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Oknum TNI berinisial FS yang diduga membantu Selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina kesehatan resmi dinonaktifkan terhitung sejak Kamis (14/10/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan oknum yang bersangkutan sudah dikembalikan ke kesatuan.

Terkait motif oknum TNI tersebut, Herwin belum bisa menjelaskan. Namun dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan tidak menerima imbalan apapun dari kejadian itu.

Sebelumnya, terungkap bahwa Rachel Vennya dibantu oleh seorang oknum anggota TNI di bagian pengamanan Satgas Covid-19 Bandara saat kabur dari karantina kesehatan.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," kata Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut, Kolonel Herwin mengatakan Rachel Vennya seharusnya tidak berhak menjalani karantina kesehatan di RSDC Pademangan, Jakarta Utara. Sebab, yang bersangkutan tidak masuk kategori yang bisa menjalani karantina di RSDC Pademangan.

Adapun yang berhak menjalani karantina di RSDC Pademangan, sebagaiama yang tertuang dalam Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021, 15 September 2021, yaitu pekerja migran Indonesia, pelajar/mahasiswa, dan pegawai pemerintah RI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X