Bangga Indonesia Jadi Juara Piala Thomas, Ridwan Kamil Ajak 'Atlet Rebahan' Menyerah

- Senin, 18 Oktober 2021 | 13:44 WIB
Atlet bulutangkis Indonesia di Thomas Cup. (Ritzau Scanpix via REUTERS)
Atlet bulutangkis Indonesia di Thomas Cup. (Ritzau Scanpix via REUTERS)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengucapkan selamat kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas. Seperti yang diketahui, Indonesia terakhir kali meraih Piala Thomas sekitar 19 tahun yang lalu.

Ridwan Kamil merasa bangga dengan pencapaian para atlet tersebut. Dia berharap dengan banyaknya kabar baik dari dunia olahraga Indonesia bisa menambah semangat.

"SELAMAT #INDONESIAJUARA. Atas direbutnya kembali Thomas Cup setelah 19 tahun lamanya Indonesia menunggu. Banyak berita baik dalam bidang olahraga. Semoga ini menjadi penyemangat agar kita punya semangat bangkit dan tangguh. Aamiin," kata Ridwan kamil lewat akun Instagram miliknya, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Piala Thomas: Kalahkan Pemain Denmark Anders Antonsen, Jojo Senang Bisa Balaskan Dendam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Di akhir tulisannya, Ridwan Kamil mengajak 'atlet rebahan' untuk menyerah dan meninggalkan kebiasaan yang membuat tidak produktif tersebut.

"Yang atlet rebahan, Jangan semangat, Ayo menyerah!" lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Indonesia keluar sebagai juara Piala Thomas 2021 setelah mengalahkan China 3-0 pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Jonatan Christie kala itu menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Terkait hal tersebut, Jonatan Christie mengatakan bahwa kemenangan yang diraihnya tersebut ia persembahkan untuk masyarakat Indonesia.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI dan para pecinta bulu tangkis Indonesia,” kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Adapun para pemain yang turut menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia malam itu, di antaranya tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X