41 Napi Tewas dan 73 Terluka dalam Insiden Kebakaran Lapas Tangerang Dini Hari

- Rabu, 8 September 2021 | 09:04 WIB
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) (Twitter/humasjakfire)
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) (Twitter/humasjakfire)

Sebanyak 41 narapidana (napi) ditemukan tewas dan 73 napi lainnya terluka dalam insiden kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021).

"Kebakaran di dalam Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka," ungkap Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran.

Fadil mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan lapas yang berlokasi di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Banyak Korban

Untuk dugaan awal, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik. Namun pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

"Kebakaran dugaan awalnya terjadi karena konsleting listrik. Dan kebakaran itu terjadi selama kurang lebih 2 jam" lanjut dia.

Fadil menyatakan kondisi lokasi kejadian saat ini sudah aman terkendali dan kondusif.

"Saat ini kondisi sudah terkendali, warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan sementara, sedangkan yang luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang demikian juga dengan yang meninggal semuanya sudah dievakuasi," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X