Video Haru Seorang Ayah yang Putus Asa Menyerahkan Bayinya ke Pasukan Militer AS

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 22:08 WIB
Video seorang ayah yang putus asa menyerahkan bayinya kepada militer Amerika Serikat. (Photo/Instagram/@omar.haidari)
Video seorang ayah yang putus asa menyerahkan bayinya kepada militer Amerika Serikat. (Photo/Instagram/@omar.haidari)

Beberapa video yang mengharukan dan menyayat hati telah viral di media sosial. Video yang berasal dari Afghanistan itu terjadi setelah kelompok ekstremis Taliban mengambil alih negara itu.

Di sisi lain, pasukan militer Amerika Serikat (AS) kini melakukan proses evakuasi di Kabul. Namun, ada momen yang membuat evakuasi itu membuat netizen sedih.

Tampak seorang ayah menyerahkan bayinya kepada petugas militer AS yang menjadi momen paling memilukan. Video tersebut menjadi bukti betapa putus asanya warga Afghanistan untuk melarikan diri dari Taliban.

Dalam video tersebut, petugas keamanan AS terlihat membawa bayi dengan satu tangan di tengah kabel ke area aman dan menyerahkannya kepada seorang rekannya untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Detik-detik Dua Pengemudi Motor Tabrakan Dahsyat di Temanggung, 1 Motor Terbakar

Video tersebut telah dibagikan beberapa kali di media sosial dan salah satu postingan di Instagram menjelaskan bagaimana kondisi di Bandara Kabul.

"Bandara Kabul hari ini pukul 13:32. Beginilah situasinya: Puluhan pria tua, wanita, dan beberapa anak terluka. Situasi di bandara Kabul sangat mengerikan. Itu dipenuhi dengan orang-orang yang ketakutan dan menakutkan," tulis keterangan.

"Tembakan membabi buta, gas, dan bahan peledak digunakan untuk mengendalikan kerumunan. Saya berharap orang tua bersatu kembali dengan bayinya," tambah keterangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Omar Haidari (@omar.haidari)

Unggahan itu juga menjelaskan bagaimana sang ayah menyerahkan bayi itu kepada pasukan AS, ia kemudian pergi mencari ibunya yang tampaknya terluka parah karena kerumunan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X