The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Astronot SpaceX Nyaris Dua Kali Tertabrak Puing-puing Luar Angkasa
Puing luar angkasa. (Photo/SpaceX)
News

Astronot SpaceX Nyaris Dua Kali Tertabrak Puing-puing Luar Angkasa

Selasa, 27 April 2021 19:05 WIB 27 April 2021, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Rekaman dramatis memperlihatkan momen menakutkan ketika puing-puing luar angkasa hampir menabrak SpaceX dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa.

Puing-puing luar angkasa dapat dilihat saat terbang melewati pesawat hanya 12 menit setelah misinya mereka sampai di Stasiun Luar Angkasa.

pesawat luar angkasa
(Photo/SpaceX)

Tetapi enam jam kemudian empat astronot di dalam pesawat diberitahu untuk 'memasang sabuk pengaman' ketika benda 'tak dikenal' kedua meluncur ke arah mereka.

Insiden pertama terjadi setelah Crew Dragons diluncurkan dari roket Falcon 9 tahap kedua, saat puing-puing dari kapsul depan terlepas dan terdorong kembali ke pesawat.

Baca juga: Bintang Acara Variety Show Kwang Soo Meninggalkan Running Man Setelah 11 Tahun Berkarir

Dilansir dari Futurism, Selasa (27/4/2021), sebagai gantinya para astronot yang berada di dalam kapsul Crew Dragon daur ulang SpaceX, Endeavour, diberitahu untuk mengenakan pakaian bertekanan mereka.

"Tim NASA / SpaceX diberitahu tentang kemungkinan hubungannya dengan Komando Luar Angkasa AS," kata juru bicara NASA Kelly Humphries.

"Objek yang dilacak diklasifikasikan sebagai 'tidak diketahui'. Kemungkinan konjungsi datang begitu dekat dengan waktu pendekatan terdekat sehingga tidak ada waktu untuk menghitung dan mengeksekusi manuver penghindaran puing dengan percaya diri, jadi tim SpaceX memilih agar kru mengenakan setelan tekanan mereka karena sangat berhati-hati," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US