Remaja Nekat Curi Speaker Musala, Langsung Diciduk Polisi, 1 Pelaku Lain Masih Buron

- Senin, 26 April 2021 | 11:01 WIB
Tersangka pencuri speaker mushola di Papua (Dok Istimewa)
Tersangka pencuri speaker mushola di Papua (Dok Istimewa)

G (19), remaja asal Distrik Jayapura Selatan, Papua nekat mencuri speaker aktif yang terpasang di musala sekitar kediamannya. Akibat perbuatanya, kini remaja tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Aksi pencurian ini terjadi pada 24 April 2021 lalu dan warga langsung melaporkan kasus kehilangan speaker ini ke kantor polisi. Polisi pun bergerak melakukan olah TKP dan mengidentifikasi pelaku pencurian speaker tersebut.

Baca juga: Heboh Teller Bank Diduga Jadi Pelakor Bertahun-tahun, Dilabrak Istri Sah saat Sedang Kerja

"Kanit Reskrim bersama anggota bergerak ke TKP. Sesampainya di sana, pelaku sudah tidak berada di lokasi," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Senin (26/4/2021).

Setelah melakukan penyidikan, polisi berhasil mengidentifikasi dua pelaku pencurian. Polisi pun mendatangi rumah pelaku untuk melakukan penggeledahan.

"Tim melakukan penggeledahan di rumah pelaku didapati barang bukti speaker aktif yang dicuri dari musala, kemudian speaker tersebut di bawah ke Mapolsek," beber Yosias.

Singkat cerita, usai penggeledahan rumah selesai dan polisi tidak menemukan pelaku, keluarga pelaku berinisial G akhirnya datang ke kantor polisi untuk menyerahkan anaknya. G sendiri sudah mengakui perbuatanya mencuri speaker aktif mushola.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya di mana dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendirian melainkan bersama satu rekannya yang saat ini dalam pengejaran oleh tim," kata Yosias.

Polisi sendiri masih memburu satu rekan dari G. Atas perbuatanya, remaja ini dikenakan Pasal 363 KUHP.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X