Merasa Direndahkan, 'Crazy Rich' Tarik Uang Miliaran di Bank, Suruh Pegawai Hitung Manual

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:23 WIB
Seorang pria tajir di China menarik uang tabungan dari bank (Asia Wire)
Seorang pria tajir di China menarik uang tabungan dari bank (Asia Wire)

Seorang crazy rich asal China membuat para pegawai Bank of Shanghai kelabakan. Pria itu memutuskan untuk menarik seluruh uang simpanannya dari bank tersebut untuk dipindahkan ke bank lain.

Pria kaya ini mengatakan alasannya melakukan itu adalah karena kecewa dengan pelayanan bank, tapi tak menjelaskan pelayanan apa yang membuatnya murka.

Sementara itu, pihak bank mengatakan bahwa pria itu menarik uangnya hanya karena diminta memakai masker, sebagai bentuk protokol kesehatan di masa pandemi.

Dilansir Ladbible, Sabtu (30/10/2021), pria itu menarik uang 5 juta Yuan atau sekitar Rp11 miliar pada hari itu. 5 juta Yuan adalah maksimal penarikan satu hari yang diizinkan Bank of Shanghai.

-
Seorang pria tajir di China menarik uang tabungan dari bank (Asia Wire)

Pria ini mengatakan dia akan kembali pada hari-hari berikutnya untuk menarik uang, hingga simpanannya di bank tersebut tak bersisa. Pria ini juga meminta seluruh pegawai bank menghitung manual uang tersebut, sehingga menyita waktu sejumlah pekerja.

"Karena perlakuan buruk pegawai bank, saya akan menarik seluruh tabungan dan memakai jasa bank lain. Saya perlu meminta mereka untuk menghitung uang satu per satu untuk jaga-jaga," kata jutawan itu, dikutip dari Asia Wire.

Setelah uang disusun dalam koper, pria tajir itu pun membawanya ke dalam mobil mewah. Pihak bank sendiri tak banyak bicara soal kasus ini.

"Pelanggan memiliki harapan yang tinggi terhadap layanan yang diberikan," tambah bank.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X