The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Semua Calon Panglima TNI Dinilai Oke, Mumpuni dan Layak
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Semua Calon Panglima TNI Dinilai Oke, Mumpuni dan Layak

Sosok KSAD dan KSAL

Senin, 01 November 2021 16:22 WIB 01 November 2021, 16:22 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sama-sama terbaik layak untuk menjadi panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Semuanya oke sih, semua calon-calon ini mumpuni dan layak,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, tinggal Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang akan menentukan siapa sosok yang akan dipilih menjadi Panglima TNI.

Karena diyakini Cak Imin Presiden Jokowi lah yang memahami persoalan pertahanan dan kekuatan personel TNI.

“Tinggal Presidenlah yang akan menentukan sesuai dengan rencana presiden, kan rencana presiden pasti utuh ya soal pertahanan dan kekuatan personel TNI kita,” tegas Cak Imin.

Calon Panglima TNI
Kiri: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto: Antara), Kanan: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.(Foto: ANTARA/Budi Candra)

BACA JUGA: Soal Pergantian Panglima TNI, Lodewijk: Semoga Bapak Presiden Segera Mengajukan

Ketum PKB ini berujar sampai sekarang ini Presiden Jokowi belum mengirimkan surat presiden perihal Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ia memprediksi dalam 1-2 hari kedepan Presiden Jokowi akan menghadirkan keputusan. Jika surpres sudah dikirim, maka Cak Imin pun menjalankan alur pembahasannya.

“Ya seperti biasanya, kalau pertimbangan akan kita bahas di rapat pimpinan, kemudian kita sampaikan di Bamus dan berakhir di Komisi I untuk kemudian dibawa ke Paripurna,” ucap Cak Imin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US