The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih dari 40.000 Massa di Wina Turun ke Jalan Tolak Aturan Lockdown
Protes di Wina, Austria. (REUTERS/Lisi Niesner)
News

Lebih dari 40.000 Massa di Wina Turun ke Jalan Tolak Aturan Lockdown

Demo ricuh.

Minggu, 05 Desember 2021 09:32 WIB 05 Desember 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan ribu orang di Wina, Austria turun ke jalan untuk melakukan protes atas keputusan pemerintah Austria yang menerapkan lockdown, pada Sabtu (4/12/2021) waktu setempat.

Penguncian yang diberlakukan pemerintah merupakan langkah untuk memerangi lonjakan virus corona, yang menyebabkan meningkatnya angka kematian di negara tersebut.

Dilansir Reuters, warga yang turun ke jalan diperkirakan lebih dari 40.000 orang, dan sekitar 1.500 orang melakukan protes balasan.

Baca juga: Hari Ini Austria Mulai Lockdown, Sejumlah Tempat Umum Ditutup

Menurut laporan dari polisi Wina, protes tersebut berakhir ricuh. Sejumlah pengunjuk rasa melempar kembang api ke petugas polisi. Polisi membalas dengan menggunakan gas air mata, dan telah menangkap beberapa pengunjuk rasa.

demo ricuh
Protes di Wina, Austria. (REUTERS/Lisi Niesner)

Protes tersebut didukung oleh Partai Kebebasan Sayap Kanan, yang merupakan partai terbesar ketiga di parlemen. Partai tersebut juga telah memperkuat teori konspirasi tentang vaksin, sehingga banyak warga yang menolak untuk di vaksin.

Di hari yang sama, pengunjuk rasa juga berkumpul di pusat kota Belanda untuk protes pembatasan virus corona yang dinilai merugikan masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US