Video Gudang di Tanjung Priok Terbakar, Damkar Kerahkan Bronto Skylift untuk Padamkan Api

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 19:01 WIB
Damkar terjunkan Bronto Skylift. (Photo/Instagram/@merekamjakarta)
Damkar terjunkan Bronto Skylift. (Photo/Instagram/@merekamjakarta)

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kejadian kebakaran di Jalan Sunter Agung Timur, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (14/8/2021).

Dalam unggahan akun Instagram @merekamjakarta, dikutip pada Sabtu (14/8/2021), disebutkan bahwa Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengerahkan unit Bronto Skylift.

"Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengerahkan unit Bronto Skylift untuk memadamkan kebakaran gudang milik PT Aneka Warna Indah di Jalan Sunter Agung Timur, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (14/8/2021)," tulis keterangan unggahan.

Tak hanya itu saja, tampak anggota damkar sempat kesulitan memadamkan api dari jarak dekat lantaran asap yang tebal.

"Banyaknya material yang mudah terbakar seperti bahan kayu palet, kardus, membuat api cepat membesar. Unit Bronto Skylift dikerahkan untuk memadamkan api dari jauh," tambah keterangan.

Baca juga: Gugur saat Bertugas, Kapolres Surabaya Beri Penghormatan Terakhir ke Ipda Muji Harianto

Setelah itu, petugas Damkar kemudian mengerahkan Bronto Skylift untuk menyemprotkan air dari diri atas. Proses pemadaman juga dibantu 16 unit mobil pemadam kebakaran dan 74 personil dikerahkan.

"Pengerahan unit Bronto Skylift sebelumnya pernah digunakan untuk memadamkan kebakaran di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan dan Wisma Slipi Palmerah, Jakarta Barat," jelas keterangan.

Untuk diketahui, Mobil Bronto Skylift adalah mobil buatan Finlandia yang menjadi kelengkapan tim SAR dan pemadam kebakaran untuk pemadaman api di gedung-gedung pencakar langit serta pencarian maupun evakuasi korban di gedung bertingkat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X