Soal Saudi Ancam Cekal Warganya yang ke Indonesia, Fadli Zon: Indonesia Makin Menakutkan!

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:01 WIB
Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. (photo/YouTube/Fadli Zon Official)
Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. (photo/YouTube/Fadli Zon Official)

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menilai Indonesia semakin menakutkan di mata dunia, bahkan bagi negara sahabat sekalipun. Penilaian itu diutarakan Fadli Zon setelah pemerintah Arab Saudi mengancam akan mencekal warganya selama tiga tahun jika pergi ke Indonesia.

"Indonesia makin 'menakutkan' bagi dunia, termasuk negara sahabat sekalipun. Tingkat kepercayaan pada pengendalian Covid-19 dinilai rendah, itu masalahnya," tulis Fadli Zon dalam keterangan unggahan Instagram @fadlizon dikutip Indozone, Kamis (29/7).

Menurut Fadli, kepemimpinan sangat diperlukan bagi Indonesia untuk menangani masalah pandemi Covid-19.

"Perlu leadership dalam penanganan Covid-19," tutup dia.

Baca Juga: Oknum TNI AU Injak Kepala Warga Papua, Fadlizon: Saran Saya Dipecat

Unggahan Fadli Zon tersebut mendatangkan berbagai reaksi netizen di media sosial. Banyak netizen yang meminta Fadli Zon untuk memberikan solusi, tidak hanya sekadar mengkritik terhadap pemerintah terkait penanganan Covid-19.

"Dianya sendiri belum tentu mampu kalau sebagai Leadership, berkata-kata sih Oke lah coba deh kalau punya solusi yang jitu maju kedepan jangan hanya bisa menyalahkan," tulis @frans_beckenbauer.

"Bapak yang Zon terhormat, kasih solusi, bukan kebanyakan kritik, sudah bosan kalau cuma kritik ngomong banyak buat apa," kata @yogi_imtb_07.

"Ngomong mudah coba anda terjun langsung memimpin penanggulangan covid-19 apakah mampu, apa sumbangsih anda terhadap penanganan Covid-19 ini?" tanya @wong.tani.5.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi mengancam akan mencekal warganya selama tiga tahun jika berkunjung ke negara-negara yang masuk daftar merah, termasuk Indonesia.

"Siapapun yang terlibat akan diminta pertanggugjawaban dan dihukum berat sekembalinya mereka, dan akan dilarang bepergian selama tiga tahun," kata seorang pejabat di Kementerian Dalam Negeri Saudi dilansir Reuters.

Adapun negara-negara yang masuk daftar merah bersama Indonesia, yakni Afghanistan, Argentina, Brasil, Mesir, Ethiopia, India, Libanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X