The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Tembakan Mengarah Bandara di Papua Saat Evakuasi Jasad Sopir Truk
KKB tembak warga sipil di Ilaga, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
News

Ada Tembakan Mengarah Bandara di Papua Saat Evakuasi Jasad Sopir Truk

Jumat, 13 Mei 2022 20:33 WIB 13 Mei 2022, 20:33 WIB

INDOZONE.ID - Proses evakuasi Nober Palintin (31), sopir truk yang tewas usai ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mendapat gangguan. Sebab, ada sebuah tembakan yang mengarah ke Bandara Aminggaru Ilaga, Papua saat proses evakuasi jasad korban pada hari ini (13/5/2022).

"Tadi pagi ada suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga dimana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB akan diterbangkan menuju Kabupaten Mimika," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Tembakan tersebut terdengar sekitar pukul 08.30 WIT. Saat bunyi tembakan terdengar, proses evakuasi sedang berjalan.

Baca juga: Tak Mau Jaga Jarak, Delapan Mobil di Tol Ancol Akhirnya "Ciuman"

"Saat kejadian aktifitas Bandara berjalan dan personel yang melakukan pengamanan evakuasi jenazah korban penembakan KKB masih berada di Bandara," ungkap Kamal.

Tembakan itu sendiri terdengar saat pesawat pengangkut korban sudah lepas landas menuju ke Timika. Akibat tembakan ini, pesawat kargo yang hendak mendarat memilih membatalkan pendaratannya.

"Saat kejadian personel yang masih berada di Bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut dan untuk pesawat kargo batal mendarat," kata Kamal.

Seperti diketahui, seorang sopir truk yang sedang menambang pasir di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua sempat hilang setelah sebelumnya terdengar tembakan di area tambang. Sopir tersebut ternyata diculik dan ditemukan tewas di sungai di Distrik Ilaga.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US