Sebar Bantuan Korban Erupsi Semeru, Ini Pesan Polda Jatim kepada Anggotanya

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:45 WIB
Polda Jatim berikan bantuan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Dok Polda Jatim)
Polda Jatim berikan bantuan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Dok Polda Jatim)

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur menyebar bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Dalam pelaksanaanya, Polda Jatim mengingatkan para anggotanya untuk tidak berfoto saat menyebar bantuan.

Sebelum bantuan tersebut disebar, Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat memimpin upacara apel pemberangkatan bantuan di Mapolda Jatim. Pemberian bantuan ini sendiri merupakan perintah langsung dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

"Kita akan melaksanakan giat kemanusiaan yaitu memberi bantuan kepada para korban erupsi Semeru di Lumajang," kata Kombes Hanny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Hanny menegaskan jajaranya agar bekerja secara ikhlas. Dia juga meminta agar jajaranya tidak berfoto-foto saat membagikan bantuan ini.

"Dalam melaksanakan kegiatan laksanakan dengan ikhlas, jangan berfoto apalagi acungkan jempol. Ingat kita lagi berduka, bantu masyarakat, lansia, ibu-ibu menyusui, anak balita dan lain-lain," beber Hanny.

Hanny juga mengimbau agar jajaranya turut berpartisipasi secara langsung dalam hal pemberian bantuan. Dia meminta anggotanya untuk mengeluarkan bantuan dari kantong pribadinya masing-masing.

"Anggota yang punya rezeki lebih boleh memberikan bantuan kepada para korban baik berupa uang, makanan, baju-baju bekas serahkan di posko yang sudah disiapkan Polda Jatim," kata Hanny.

Berikut daftar bantuan yang diberikan Ditresnarkoba Polda Jatim:

1. Mie gelas ratusan dus.
2. Air mineral ratusan dus.
3. Masker medis ratusan dus.
4. Masker debu ratusan dus.
5. Sabun puluhan dus.
6. Bedak puluhan lusin.
7. Jas hujan untuk relawan ratusan pcs.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X