Mengenang Wali Kota Bandung Oded M Danial yang Meninggal saat Salat Jumat

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:28 WIB
Oded M Danial dan istrinya. (Instagram/@sitimuntamah_oded)
Oded M Danial dan istrinya. (Instagram/@sitimuntamah_oded)

Kepergian Wali Kota Bandung Oded Mohammad Danial meninggal meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan warga Bandung, Jawa Barat. Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded itu meninggal mendadak saat salat Jumat, 10 Desember 2021.

Oded baru saja merulangtahun yang ke-59 pada 15 November kemarin. Semasa hidupnya, Oded dikenal sebagai tokoh publik yang aktif di media sosial. Oded cukup sering membagikan kegiatannya dan menyoroti isu yang sedang hangat di media sosial.

Unggahan terakhirnya di media sosial adalah mengomentari isu mengenai pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang guru pesantren terhadap 12 santriwati.

Oded mengecam keras pelakunya, ia meminta pelaku dihukum seadil-adilnya dan korban diberikan pendampingan agar mampu melewati trauma.

Punya keluarga yang harmonis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oded Mohamad Danial (@mangoded_md)

Oded memiliki seorang istri bernama Siti Muntamah. Dari hasil pernikahannya, Oded dikaruniai 7 orang anak perempuan. Ia juga sudah memiliki 10 orang cucu. Memiliki banyak cucu, Oded tampak sering mengisi waktu luangnya bersama para cucu.

Baca juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal di Hari Jumat, 'Suara' Terakhirnya Jadi Sorotan

Di akun media sosialnya, Oded kerap membagikan momen kebersamaan bersama keluarganya. Dia adalah sosok yang family man.

Setiap melakukan kegiatan di luar lapangan, Oded juga sangat sering didampingi istri tercintanya. Sang istri juga dikenal sebagai aktivis pejuang kesejahteraan keluarga, perempuan dan anak.

Buka endorse gratis untuk UMKM yang terdampak pandemi

Oded pernah membuka endorse gratis untuk warganya. Ia mempromosikan UMKM tersebut setiap weekend. Tak banyak syarat, pelaku UMKM kala itu bisa mendaftar hanya dengan mengirimkan DM di Instagram Oded.

Dikenal sebagai pejabat yang soleh, Oded juga sering mengajak masyarakatnya untuk besedekah.

Pernah mendampingi Ridwan Kamil

Sebelum menjabat menjadi Wali Kota Bandung, Oded pernah menjabat sebagai wakil Wali Kota Bandung mendampingi Ridwan Kamil. Merek maju mencalonkan diri pada tahun 2013 silam.

Setelah itu masa jabatan keduanya selesai, Ridwan Kamil mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat. Sementara itu, ODed mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung pada tahun 2018.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X