Sekjen Sebut Lift di DPR Masih Layak untuk Digunakan

- Jumat, 10 Desember 2021 | 18:18 WIB
Lift DPR anjlok. (Istimewa)
Lift DPR anjlok. (Istimewa)

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memaparkan lift yang berada di Gedung DPR, Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, layak untuk digunakan.

Hal tersebut dikatakan Indra merespons lift mati atau trip power yang menimpa Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro. Indra mengklaim lift yang ada di DPR sudah bersertifikat dan layak untuk difungsikan. Kemudian, sudah diinspeksi agar tidak kembali terulang.

“Lift sudah bersertifikat layak fungsi dari menakertrans. Sementara sudah dilakukan inspeksi terhadap inverter lift dimaksud dan antisipasi agar tidak terjadi kejadian serupa,” ujar Indra kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).

Menurut Indra, awalnya Anggota DPR Darori menaiki lift dari lantai 21, kemudian terjadi trip power dan berhenti selama kurang lebih 3 menit.

“Anggota naik dari lantai 21 lift berjalan normal namun dilantai 13 terjadi trip inverter, sehingga lift berhenti dan tidak level. Info dari pamdal yang mendampingi di dalam lift kisaran selama kurang lebih 3 menit,” jelasnya.

Dia memaparkan apabila di dalam lift terdapat tiga penumpang. Mereka adalah Anggota Dewan Darori Fraksi Gerindra, Staf dari Darori, dan Pamdal.

Sebelumnya Lift yang berada di Gedung DPR tepatnya di Nusantara I mengalami anjlok hari ini, Jumat (10/12/2021). Bahkan lift tersebut sedang ditumpangi oleh seorang Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro.

BACA JUGA: Lift di Nusantara I DPR Sempat Anjlok, Ada Anggota DPR Terjebak

Darori pun menceritakan kronologi ketika lift yang ditumpanginya mengalami anjlok. Awalnya Darori sedang ingin turun dari lantai 21 menuju ke lantai bawah bersama dengan Pamdal DPR.

"Saya dari lantai 21 mau turun ke lantai satu, dikawal pamdal awalnya aman-aman saja," kaya Darori saat dihubungi Indozone, Jumat (10/12/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X