Beri Syarat Bagi Parpol yang Ingin Berkoalisi dengan Golkar, Airlangga: Harus Menang!

- Senin, 25 Oktober 2021 | 09:48 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya bakal mempersiapkan diri untuk menyambut Pemilu 2024. Seperti halnya melakukan komunikasi dengan partai lain guna menjalin koalisi.

"Kita kan komunikasi dengan partai partai lancar beberapa hari kan sudah bertemu," kata Airlangga dikutip Senin (25/10/2021).

Dia berkata bahwa Partai Golkar mempunyai syarat khusus bagi partai politik yang ingin berkoalisi di Pemilu 2024. Syaratnya yakni bisa menjadi koalisi yang memenangkan di ajang kontestasi tersebut.

"Ada, syaratnya menang," tegas Airlangga.

Baca Juga: Utang Terus Menggunung, BUMN Siapkan Opsi Ganti Garuda dengan Pelita Air

Airlangga berujar untuk sekarang ini mesin partai terus dinyalakan hingga menjelang Pemilu 2024. Ia optimis partai berlogo pohon beringin ini bisa memenangkan Pemilu 2024 dengan semangat yang dimiliki.

"Mesin partai mah panas terus jangan dimatiin ini meyakinkan bahwa mesinnya itu sampai, bensinnya cukup, mesinnya sudah diservis, ini kan overhaul, dengan kantor baru, semangat baru, mesin baru sehingga untuk memenangkan partai," ucap Airlangga.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Zainuddin Amali menuturkan bilamana pihaknya rutin menjalin koalisi dengan partai lain. Namun, Amali menekankan pembicaraan belum terfokus pada Pilpres 2024.

"Komunikasi kita ini lebih ditunjukan kepada banyak urusan kenegaraan," jelas Amali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X