Helikopter Sempat Hilang Kontak di Papua, Awaknya Ditemukan Selamat

- Jumat, 31 Desember 2021 | 15:03 WIB
Helikopter Air Fast sempat hilang kontak di Papua. (Dok Polda Papua)
Helikopter Air Fast sempat hilang kontak di Papua. (Dok Polda Papua)

Sebuah Helikopter Air Fast dikabarkan sempat hilang kontak di Kabupaten Boven Digoel, Papua. Beruntung empat awak helikopter ditemukan dengan selamat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut insiden hilang kontak helikopter ini terjadi pada Kamis, 30 Desember 2021 sekitar pukul 18.59 WIT.

"Bertempat di Kampung Kawe, Kabupaten Boven Digoel telah terjadi insiden kecelakaan Helikopter Air Fast bernomor registrasi  PK-ODB," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Helikopter tersebut sempat hilang kontak sebelum akhirnya ditemukan menggunakan satelit. Kamal sendiri tidak menjelaskan rinci terkait kecelakaan jenis apa yang melibatkan helikopter ini.

"Berdasarkan pancaran signal tersebut, tim berhasil mengindentifikasi bahwa signal marabahaya terpancar dari helikopter milik maskapai Air Fast bernomor registrasi PK-ODB yang mengalami kecelakaan pada koordinat 04?.57’5” S – 140?.07’6”E atau sejarak 130,8 km dari Boven Digoel ke arah utara," beber Kamal.

Beruntung empat awak helikopter ditemukan dalam keadaan selamat. Penyebab kecelakaan ini sendiri masih diselidiki.

"Untuk penyebab kecelakaan tersebut masih dilakukan penyelidikan," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X