Pembangunan Trek Formula E Dimulai Januari 2022, Ditargetkan Tiga Bulan Selesai

- Kamis, 30 Desember 2021 | 00:22 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Widi Amanasto (tengah). (Foto: INDOZONE/Sarah Hutagaol]
Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Widi Amanasto (tengah). (Foto: INDOZONE/Sarah Hutagaol]

Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Widi Amanasto menyebutkan bahwa pembangunan trek balapan Formula E akan dimulai pada Januari 2022. Targetnya, proyek itu akan diselesaikan dalam waktu kurang lebih tiga bulan. 

"Ini nanti datang Januari datang pas ground breaking (pengerjaan lintasan Formula E)," ucap Widi saat tinjau lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021). 

Ia pun mengungkapkan, pembuatan sirkuit Formula E tersebut dilakukan secara permanen. Namun, untuk paddock, stage dan grandstand akan dibangun semi permanen sehingga bisa untuk dibongkar. 

"Karena mendadak waktunya kalau bangun yang permanen lama gitu jadi sementara pakai yang ini," terangnya. 

BACA JUGA: Tampung 60 Ribu Penonton, Tempat Wisata Ancol Bakal Ditutup saat Formula E Digelar

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro, Gunung Kartiko menuturkan, lintasan balap Formula E akan dibangun sepanjang 2,4 kilometer (Km), dan lebar sirkuit tersebut mencapai 16 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18. 

Sementara itu, untuk trek lurus sebagai tempat adu cepat diberikan sepanjang 600 meter dengan arah lintasan searah jarum jam. Sirkuit pun nantinya akan dibentuk menyerupai kuda lumping.  

"Selain trek balap, juga akan dibangun grandstand penonton, e-village serta sarana dan prasarana penunjang lainnya," tambah Gunung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X