Larang Warga Jakarta Mudik Colongan, Wagub DKI: Jangan Cari Jalan Tikus

- Jumat, 16 April 2021 | 18:44 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Jakarta untuk tidak mudik sebelum waktu pelarangan, yakni 6-17 Mei diberlakukan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, Riza pun mengimbau warganya agar tidak mencari siasat maupun jalan tikus untuk bisa mudik sebelum waktu pelarangan pemerintah tersebut.

"Tentu semuanya butuh kesadaran kita bersama kalau dicari-cari ya enggak ada habisnya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021).

"Kalau kita selalu mensiasati cari jalan belakang, jalan tikus, jangan aturannya ada disiasati. Jadi warga patuhi aturan yang ada," tambahnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut pun menekankan larangan mudik itu harus juga dipatuhi oleh aparatur sipil negara (ASN atau PNS). Ia mengingatkan ada sanksi bagi yang melanggarnya.

"Apalagi PNS itu harus patuh dan taat ada sanksi yang keras sebagai PNS yang melanggar, dan bagi masyarakat yakinlah ini dibuat untuk kepentingan kita semua," ungkap Riza.

Lebih lanjut, menurut Riza Patria, sekalipun terdapat tempat wisata yang dibuka pada masa libur Lebaran nanti, namun ia mengimbau masyarakat tetap berada di rumah.

"Tapi kita minta tetap tempat yang terbaik bagi kita adalah berada di rumah," tandasnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X