Operasi Ketupat Dimulai, Polda Metro: Jangan Berspekulasi Bisa Lolos Mudik!

- Rabu, 5 Mei 2021 | 12:28 WIB
Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kiri) dan Kabid Humas Polds Metro Kombes Yusri Yunus (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kiri) dan Kabid Humas Polds Metro Kombes Yusri Yunus (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mulai malam nanti akan menggelar Operasi Ketupat 2021 dengan sasaran pemudik membandel. Polda Metro Jaya mematahkan harapan pemudik nakal untuk bisa mudik tahun ini lantaran pos penyekatan yang dibuat Polda Metro diklaim sangat ketat.

"Saya tekankan saja, tanggal 6-17 Mei Operasi Ketupat ini sudah dilarang mudik. Tidak usah coba-coba spekulasi bilang bisa tembus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Kombes Yusri menyebut pihaknya sudah mempelajari titik-titik jalur tikus yang ada. Sebab, tahun lalu Polda Metro Jaya menyadari jika pihaknya kebobolan dalam hal penyekatan jalur tikus.

"Kita sudah evaluasi, belajar dari tahun lalu ada jalur yang sempat bocor dan sekarang kita pertebal disana," beber Yusri.

-
Kakorlantas Polri Pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

BACA JUGA: Ternyata Ada 18 Juta Orang yang "Ngotot" Akan Mudik di Lebaran 2021

Lebih jauh Yusri mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak mudik pada tahun ini. Tujuannya agar menghindari penyebaran virus corona.

"Terakhir, yok kita di Jakarta saja, di rumah saja. Ini salah satu bentuk imbauan masyarakat untuk tetap tidak mudik," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X