Tim Medis Ini Berjalan Selama 3 Jam untuk Memberikan Suntikkan Vaksin pada Pria 121 Tahun

- Rabu, 5 Mei 2021 | 09:29 WIB
Berjalan selama 3 jam untuk memberikan suntikkan vaksin pada pria 121 tahun (Newsflash)
Berjalan selama 3 jam untuk memberikan suntikkan vaksin pada pria 121 tahun (Newsflash)

Para petugas medis harus berjalan selama tiga jam di medan yang sulit untuk dijangkau, demi memberikan suntikkan vaksin Covid-19 kepada pria di Peru yang berusia 121 tahun.

Pria bernama Don Marcelino Abad Tolentino, dari distrik Chaglla Peru, dianggap orang tertua di wilayah Peru Huanuco yang divaksinasi untuk melawan virus corona.

Marcelino, yang diklaim pejabat Peru lahir pada tahun 1900, diberi suntikan Covid-19 di rumahnya yang terpencil oleh tim dari Kementerian Kesehatan Peru, dikutip dari Daily Mail.

Tim medis harus berjalan selama lebih dari tiga jam melintasi medan yang sulit untuk mencapai rumah Marcelino.

Namun, tidak diketahui vaksin mana yang diterima pria itu. Tapi, surat kabar Milenio mengatakan Peru telah meningkatkan jumlah vaksin yang didistribusikan di luar ibu kota Lima setelah menerima pengiriman Astra Zeneca.

-
Berjalan selama 3 jam untuk memberikan suntikkan vaksin pada pria 121 tahun (Newsflash)

Pejabat pemerintah Peru mengatakan bahwa pada usia 121, Marcelino telah menjadi orang tertua yang divaksinasi di wilayah Huanuco, di mana sekitar 5.000 orang telah menerima satu dosis.

Marcelino yang juga akrab disapa Mashito ini tidak memiliki akta kelahiran, tidak bersekolah, dan tidak pernah memiliki pekerjaan atau gaji formal.

Dia diyakini baru menjadi warga negara Peru pada 2019 ketika diberi dokumen identitas nasional untuk pertama kalinya.

Marcelino tinggal sendirian di daerah yang sangat terpencil dan bertahan dari apa yang dia tanam di kebunnya dan pertukaran dari pasar tetangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X