The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gubernur dan Wagub Jakarta Kompak Minta Warga Belanja di Pasar Lain, Tak Hanya Tanah Abang
Warga berbelanja di Tanah Abang (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
News

Gubernur dan Wagub Jakarta Kompak Minta Warga Belanja di Pasar Lain, Tak Hanya Tanah Abang

Rabu, 05 Mei 2021 10:48 WIB 05 Mei 2021, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mendukung pernyataan Gubernur Anies Baswedan agar masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan Lebaran, tidak terpaku pada satu pasar saja seperti Pasar Tanah Abang.

Riza mengimbau warga agar berbelanja di pasar-pasar lainnya atau berbelanja lewat online saja.

"Masih banyak pasar lain. Ini agar tersebar dan bisa dilakukan juga belanja secara 'online', tidak harus secara fisik, Tanah Abang juga bisa daring," kata Riza, dikutip dari Antara, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, jika belanja hanya terpusat di Tanah Abang, maka akan terjadi kerumunan yang menyebabkan penyebaran Covid-19.

Riza menambahkan, Pasar Tanah Abang sebagai pusat berbelanja terbesar di Asia Tenggara juga dapat melayani pelanggannya secara daring.

Pemprov DKI juga akan melakukan pengawasan prokes Covid-19 di pasar lain, tidak hanya di Pasar Tanah Abang.

"Pasti ada pengetatan ya, pengetatan apalagi menjelang Lebaran, pengetatan di tempat perbelanjaan," ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengimbau masyarakat agar tidak hanya berbelanja di Tanah Abang, tapi juga di pasar lainnya.

"Di Jakarta ada banyak pasar. Kami menganjurkan untuk mendatangi berbagai pasar di Jakarta, selain Pasar Tanah Abang," ujar Anies, Minggu (2/5/2021).

"Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan barang tanpa beresiko kerumunan dengan mendatangi tempat yang lain," lanjutnya.

Seperti diketahui, terjadi penumpukan besar di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan kemarin. Jumlah pengunjung membludak hingga 187 ribu orang.

Kini, waktu tutup Pasar Tanah Abang mengalami penyesuaian. Toko di lantai ganjil harus tutup pukul 4 sore, dan di lantai genap harus tutup pukul 5 sore untuk mencegah penumpukan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US