The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Tembak Warga Sipil saat Sedang Ngopi di Ilaga Papua, Pelaku Sudah Teridentifikasi
KKB tembak warga sipil di Ilaga, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
News

KKB Tembak Warga Sipil saat Sedang Ngopi di Ilaga Papua, Pelaku Sudah Teridentifikasi

Mengenai badan korban

Selasa, 26 April 2022 09:37 WIB 26 April 2022, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga sipil bernama Samsul Sattu (45) ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Telenggen di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Aksi KKB dilakukan tanpa sebab dan langsung melarikan diri.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengatakan penembakan terjadi pada Senin, 25 April 2022 kemarin sekitar pukul 16.30 WIT.

"Kami terima laporan dari masyarakat bahwa ada penembakan terhadap salah satu warga di Kamp Pancuran Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Seusai mendapat informasi, tim Ops Damai Cartenz langsung mendatangi TKP. Saat tiba, para pelaku penembakan sudah melarikan diri.

Baca juga: Jabotabek Mulai Sepi, 445 Ribu Kendaraan Sudah Menuju Luar Kota

"Setelah tiba di TKP pelaku telah melarikan diri sehingga personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga," kata Kamal.

Kronologi Penembakan

Kabid Humas Polda Papua membeberkan kronologi penembakan. Berdasarkan keterangan saksi, aksi penembakan ini diawali saat korban sedang minum kopi di teras rumah bersama rekannya.

"Datang dari arah atas atau samping kanan rumah korban dan langsung menembak korban," kata Kamal.

Tanpa sebab yang pasti, KKB langsung menembak korban dengan satu tembakan. Tembakan itu mengenai bagian samping badan korban tepatnya di bawah ketiak korban.

"Setelah melakukan penembakan, pelaku lari menuju ke arah jalan raya," paparnya.

Identitas Pelaku

Polisi sudah berhasil mengidentifikasi identitas dan ciri-ciri pelaku. Para pelaku diduga anggota KKB pimpinan Numbuk Telenggen.

"Pelaku diketahui berjumlah dua orang dengan ciri -ciri pada saat kejadian menggunakan baju loreng ungu dan celana pendek warna warni dan satu pelaku lainnya menggunakan penutup kepala atau noken kepala dan baju loreng ungu dan celana pendek warna cokelat dengan membawa satu buah parang," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US