Curhatan Anggota Polisi yang Tak Bisa Lebaran Bareng Keluarga demi Jaga Papua dari KKB

- Rabu, 12 Mei 2021 | 21:57 WIB
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Foto: Dok Istimewa)
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Foto: Dok Istimewa)

Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021 besok. Aparat kepolisian yang bertugas kelap kali meninggalkan keluarganya di Hari Raya Lebaran karena harus menjalankan tugasnya sebagai anggota polisi.

Salah satunya Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang harus berlebaran jauh dari keluarganya. Kombes Iqbal diketahui menjabat sebagai Kasatgas Humas Nemangkawi yang bertugas di Tanah Papua.

Kombes Iqbal kerap kali menyampaikan informasi perkembangan penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Karena tugasnya, dirinya tidak bisa pulang ke rumahnya untuk menemui keluarganya.

"Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya, hanya barusan istri WA kalau ketupat, opor ayam, sambel goreng dan gudeg ceker makanan kesukaan saya sudah masak," kata Kombes Iqbal kepada Indozone, Rabu (12/5/2021).

-
Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Foto: Dok Istimewa)

BACA JUGA: Satgas Sebut Rumah yang dibakar Teroris KKB di Ilaga Adalah Pusat Belajar Masyarakat

Kombes Iqbal mengaku dirinya tidak hanya sekali meninggalkan keluarganya untuk bertugas sebagai anggota polisi. Dia pun menyebut pihaknya akan menjalankan salat id di Ilaga, Papua dan kembali bertugas menjaga keamanan tanah Papua dari aksi teror KKB.

"Insya Allah Salat id di Ilaga, Puncak, Papua bersama rekan-rekan dari Satgas baik TNI maupun Polri," pungkas Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X