The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPRD Malut Arogan dari Gerindra Tabrak Polantas, Terancam Dicopot Jabatan
Anggota DPRD Malut, Wahda Z Iman menabrak polantas (Istimewa)
News

Anggota DPRD Malut Arogan dari Gerindra Tabrak Polantas, Terancam Dicopot Jabatan

Minggu, 09 Mei 2021 16:53 WIB 09 Mei 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Viral perbuatan seorang anggota DPRD Maluku Utara (Malut) fraksi Gerindra, Wahda Z Iman, menabrak polantas yang menegurnya karena parkir di bahu jalan.

Mahkamah Partai Gerindra telah mengetahui kejadian ini dan akan memberikan hukuman tegas terhadap salah satu kadernya tersebut.

"Mahkamah Partai Gerindra menerima informasi adanya anggota DPRD Fraksi Gerindra di Maluku Utara yang terlihat melawan petugas. Kami terkejut melihat video tersebut dan akan melakukan tindakan tegas," kata Ketua Mahkamah Partai Gerindra, Habiburokhman, Minggu (9/5/2021).

Gerindra akan segera menyidang Wahda dan jika terbukti bersalah, maka dia akan dijatuhi sanksi, misalnya dicopot jabatan di DPRD Malut.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil yang bersangkutan untuk kami sidang di Mahkamah Partai. Jika memang terbukti dan tidak ada alasan pemaaf maka bentuk sanksi bisa ditegur keras, dicopot jabatan di DPRD atau bahkan di PAW," tutur dia.

Habiburokhman menegaskan bahwa perbuatan Wahda melawan petugas yang melakukan tugasnya, bertentangan dengan prinsip yang dianut Gerindra. Apalagi, Wahda adalah wakil rakyat yang harusnya menjadi contoh, bukan malah bersikap arogan.

Seperti diketahui,anggota DPRD Malut, Wahda Z Iman menabrak polisi lalu lintas yang memintanya memindahkan mobil, karena parkir di bahu jalan dan menyebabkan macet.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Jalan Kampung Pisang, Ternate. Wahda tak mengindahkan teguran polisi yang menghalangi mobilnya. dan tetap melajukan mobil Alphard bernopol DB-1314-MM itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US