The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Negara-negara Uni Eropa Mendesak untuk Menghentikan Perjalanan Tak Penting dari India
Kasus covid-19 di India (REUTERS/Danish Siddiqui)
News

Negara-negara Uni Eropa Mendesak untuk Menghentikan Perjalanan Tak Penting dari India

Kamis, 13 Mei 2021 17:23 WIB 13 Mei 2021, 17:23 WIB

INDOZONE.ID - Eksekutif Uni Eropa pada hari Rabu meminta negara-negara blok tersebut untuk sementara waktu menghentikan perjalanan yang tidak penting dari India, untuk membatasi penyebaran varian Covid-19.

Dikutip dari Reuters, Komisi Eropa mengatakan proposalnya mengikuti proposal Organisasi Kesehatan Dunia pada hari Senin untuk mengklasifikasikan ulang varian B.1.617.2 dari Covid-19 yang ditemukan di India.

Negara-negara UE harus menerapkan 'rem darurat' pada perjalanan yang tidak penting dari India, katanya dalam sebuah pernyataan.

Minggu lalu Komisi mengusulkan agar 27 negara anggota UE meringankan pembatasan perjalanan Covid-19 mulai Juni untuk memungkinkan pelancong asing dari lebih banyak negara memasuki blok itu, sambil tetap mempertahankan opsi untuk dengan cepat membatasi perjalanan dari negara-negara di mana situasi kesehatan memburuk secara tajam.

Negara-negara anggota belum mengadopsi rekomendasi ini tetapi secara individu dapat memilih untuk melarang perjalanan yang tidak penting dari India sebelum diadopsi.

Jumlah kematian akibat virus korona di India mencapai 250.000 pada hari Rabu dalam 24 jam paling mematikan sejak pandemi dimulai dan para ahli di seluruh dunia telah menyatakan keprihatinan bahwa varian yang pertama kali diidentifikasi di sana mungkin sangat mudah menular.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US