Gerindra Tegaskan Menteri dari Partainya Tak Ada yang Lakukan Kampenye dan Pencitraan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:32 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa menteri-menteri yang berasal dari partainya bakal mengikuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan memurut Dasco para Menterinya tidak ada yang melakukan kampanye ataupun pencitraan. 

Diketahui Gerindra ada dua kader Gerindra yang tergabung di dalam Kabinet Indonesia Maju. Mereka  adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menduduki posisi Menteri Pertahanan. Kemudian, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Gerindra bersikap biasa biasa saja karena menteri dari partai gerindra saya pikir tidak melakukan kampanye maupun pencitraan,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Gerindra Akui Kader Sudah Mulai Usulkan Sejumlah Nama untuk Jadi Cawapres Prabowo

Dasco menyatakan, selama ini ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo selalu fokus untuk menjalankan tugasnya. Bahkan disebutnya tidak pernah melakukan kampanye sekalipun.

“Pak prabowo sebagai pembantu presiden fokus memabantu kerja kerja darj presiden danbtidak pernah melakukan kampanye,” tegas Dasco.

Untuk momen Idul Fitri lalu, Prabowo menemui beberapa tokoh. Dasco menilai hal ini wajar karena yang dilakukan Ketua Umumnya adalah sebuah silahturahmi saja. 

Untuk itu dia harap perdebatan mengenai silahturahmi Prabowo dapat disudahi saja. Karena bukan sebuah agenda politik namun lebih kepada momen Idul Fitri.

“Kemudian soal idul fitri saya pikir adalah wajar kalo kemudian pak prabowo mengadakan halal bihalal  bersafari ke tokoh masyarakat pada saat idul fitri, dan itu hal biasa dan tidak perlu diperdebatkan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X