Pemilik Rumah Syok Kawanan Monyet Serbu Perumahan Warga di Banjarmasin, Diduga Kelaparan

- Senin, 13 September 2021 | 20:03 WIB
Kawanan monyet serbu perumahan warga di Banjarmasin (Instagram/banjarbaruviral_)
Kawanan monyet serbu perumahan warga di Banjarmasin (Instagram/banjarbaruviral_)

Sebuah video memperlihatkan sekawanan monyet menyerbu perumahan warga di Sungai Sipai MartapuraKabupaten Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 11:00 WITA. 

Dalam video tersebut, tampak puluhan monyet menyerbu rumah warga. mereka terlihat berlarian di atas genteng, pagar, dan tembok rumah warga. Bahkan ada pula yang berjalan di halaman rumah warga. 

Wanita pemilik rumah yang juga perekam video tersebut terdengar syok saat melihat kawanan monyet itu, bahkan sampai tak berani keluar rumah. 

"Wadidaw banyaknyaa, ya Allah banyaknyaa," kata wanita tersebut bersama anaknya, seperti dikutip Indozone, Senin (13/9/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BANJARBARU VIRAL (@banjarbaruviral_)

Sontak, video itupun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari para netizen. Banyak dari mereka yang menduga kawanan monyet itu menyerbu rumah warga lantaran kelaparan.

"Mungkin tempat atau lahan mereka biasa mencarikan makan udah hilang akibat pembangunan min, makanya masuk ke pemukiman," komentar @ddnkg

"Yg pasti lahan tempat mereka cari makan punah dan akhirnya ngajak tawuran," komentar @dennyamzah

"Itu terjadi karena habitat tempat mereka tinggal sudah tdk ada lagi, hutan mereka sdh di babat, kemana lagi mereka mencari mkn utk hidup," komentar @erlienfasiyantie
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X