The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 2,5 Juta Warga Jakarta Belum Divaksin, Dinkes DKI: Bingung Sembunyi di Mana
Sejumlah warga mengantre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksin Ponpes Minhaajurrosyidiin. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
News

Sebanyak 2,5 Juta Warga Jakarta Belum Divaksin, Dinkes DKI: Bingung Sembunyi di Mana

Saat ini sudah 6,4 juta warga.

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB 15 September 2021, 16:30 WIB

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama mengaku bingung karena masih terdapat sebanyak 2,5 juta warga ibu kota yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Ia pun menyebutkan hingga saat ini terdapat sebanyak 6,4 juta warga Jakarta yang menerima dosis pertama dari total 8,7 juta penduduk yang ber-KTP DKI berusia di atas 12 tahun. Sementara itu, ada 4 juta warga yang menerima dosis kedua.

"Masih ada 2,5 juta orang DKI yang enggak tahu ngumpet di mana belum divaksin, saya juga bingung," ucapnya dalam sebuah diskusi virtual yang dikutip Rabu (15/9/2021).

Ngabila memprediksi sebanyak, 2,5 juta warga Jakarta yang belum mendapatkan tersebut dikarenakan baru menjadi penyintas Covid-19, memiliki penyakit bawaan atau komorbid, dan masih merasa takut akan efek samping vaksin.

"Merasa vaksin enggak manjur, ada efek samping, merasa pengen merek-merek tertentu. Jadinya itu yang harus benar-benar hati-hati," ungkap Ngabila.

Oleh sebab itu, ia menyebutkan, Dinkes DKI hingga saat ini masih mencari data orang-orang yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, dan menelusuri status kependudukan dari jutaan warga Jakarta tersebut.

"Apakah memang data kependudukan, perku kita lakukan peremajaan kembali karena bisa jadi sebenarnya orangnya sudah pindah tapi masih kependudukannya di DKI," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US