Politisi Golkar Sayangkan Serangan Rusia ke Ukraina, Keselamatan WNI Jadi Fokus Perhatian

- Kamis, 24 Februari 2022 | 22:34 WIB
Kiri: Anggota DPR RI Christina Aryani. (Instagram/@christinaaryani) / Kanan: Aksi Protes di Barcelona, Spanyol. (REUTERS/Nacho Doce)
Kiri: Anggota DPR RI Christina Aryani. (Instagram/@christinaaryani) / Kanan: Aksi Protes di Barcelona, Spanyol. (REUTERS/Nacho Doce)

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani menyayangkan serangan yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Dia berharap imbas dari serangan tersebut tak menimbulkan banyak korban jiwa.

“Kami sungguh menyayangkan serangan ini dan berharap tidak menimbulkan banyak korban,” kata Christina kepada Indozone, Kamis (24/2/2022).

Menurut Christina yang harus menjadi fokus perhatian pihaknya adalah keselamatan warga negara Indonesia (WNI) di Ukraina. Bahkan sejak 13 Februari lalu dirinya sudah berkomunikasi intensif dengan kedubes RI yang berada di Kiev, Ukraina.

“Sejak 13 Februari lalu, kami berkomunikasi intensif dengan dubes kita di KBRI Kyiv, Ukraina untuk memastikan Pemerintah (KBRI, Kemenlu dan pihak terkait) memiliki rencana kontijensi evakuasi bagi para WNI yang bisa segera dilakukan pada saatnya,” tuturnya.

Baca juga: Presiden Ukraina Sebut Rusia Bisa Memulai Perang Besar di Eropa Kapan Saja 

Sampai sekarang ini, ia masih memonitor dan menunggu update dari sana. Apakah sudah ada WNI yang dilakukan evaluasi.

“Kami memonitor dan menunggu update hari ini apa sudah tiba waktunya untuk melakukan evakuasi,” tukasnya.

Seperti diketahui, setelah Putin mengumumkan operasi militer ke Ukraina timur, terjadi sejumlah ledakan, salah satunya di Kiev, ibu kota Ukraina.

Rusia juga mengklaim telah berhasil menghancurkan infrastruktur militer di pangkalan udara milik Ukraina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X