Macet Total di Puncak Bogor Kemarin, Mabes Polri Bilang Gini

- Selasa, 1 Maret 2022 | 18:13 WIB
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Macet total yang terjadi wekend kemarin di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat menarik perhatian para pimpinan Polri termasuk Mabes Polri. Mabes Polri menyebut hal tersebut harus dilakukan evaluasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi menyebut hal tersebut harus dievaluasi dari segi lalu lintas hingga hal lainnya.

"Kemacetan di Bogor itu bagian dari evaluasi secara menyeluruh ya, itu bukan hanya dari sisi lalin saja tapi dari sisi lain pula itu bagian dari evaluasi," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Dedi menyebut evaluasi wajib dilakukan untuk mengantisipasi hal serupa saat hari libur mendatang.

"Sehingga ketika memasuki musim libur panjang hal seperti itu bisa diantisipasi secara dini," beber Dedi.

Sekedar informasi, kemacetan parah sempat terjadi di kawasan jalur utama Puncak Bogor pada Minggu, 27 Februari hingga Senin 28 Februari 2022. Sejumlah pengendara kendaraan roda empat bahkan tertahan lebih dari lima jam di jalur puncak tersebut.

Kemacetan ini diakibatkan volume kendaraan yang melonjang karena libur panjang. Kendaraan bermotor juga melambung di jalur dan banyak kendaraan yang mengalami kendala hingga mengakibatkan kemacetan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X