Toko Bahan Bangunan di Tangerang Terbakar, 6 Mobil Ikut Hangus

- Rabu, 9 Juni 2021 | 09:16 WIB
 Sejumlah warga berhamburan keluar rumah akibat terjadi kebakaran toko matrial di Desa Cangkudu, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. (Azmi Samsul Maarif)
Sejumlah warga berhamburan keluar rumah akibat terjadi kebakaran toko matrial di Desa Cangkudu, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. (Azmi Samsul Maarif)

Terjadi kebakaran di sebuah toko bahan bangunan yang berada di Jalan Raya Serang-Balaraja, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten Selasa (08/06) malam. Insiden kebakaran itu  menghanguskan sejumlah barang-barang yang ada di dalamnya termasuk enam unit mobil.

Willy (26), salah satu karyawan toko bahan bangunan, di Tangerang menjelaskan bahwa awal mula kebakaran itu dari korsleting listrik di sebuah gardu yang ada di dalam tokonya.

Bahkan, dirinya sempat mendengar beberapa kali ledakan sebelum kobaran api itu membesar dan menghanguskan semua isi di dalamnya.

"Sekitar jam 21.30 WIB. Saya mau tidur waktu itu, cuman sebelumnya dengar suara ledakan kaya petasan di arah gardu listrik toko," katanya, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa sekitar satu jam kemudian api terus membesar dan merembet ke arah gudang penyimpanan bahan bangunan yang berisi bahan tiner dan cat. Kemudian, api juga telah menghanguskan 6 unit mobil milik toko tersebut.

"Di dalam memang ada gudang penyimpanan cat, dan ada 6 unit mobil termasuk mobil pribadi," tuturnya.

Kemudian, selang beberapa jam kemudian, mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang datang dan langsung berusaha memadamkan api di sekitarnya.

Akibat dari peristiwa kebakaran itu, menyebabkan kemacetan di sekitar jalur arah Balaraja-Serang dan begitu juga sebaliknya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X