2 Jenazah Teroris MIT Poso Berhasil Dievakuasi dan Langsung Dimakamkan

- Kamis, 15 Juli 2021 | 11:58 WIB
Proses pemakaman 2 DPO teroris Poso (Dok. Istimewa.)
Proses pemakaman 2 DPO teroris Poso (Dok. Istimewa.)

Jasad dua DPO teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso yang tewas pasca baku tembak akhirnya berhasil dievakuasi setelah beberapa hari. Jasad itu pun kini sudah dimakamkan dengan syariat islam.

Proses evakuasi itu sendiri berlangsung selama empat hari. Jasad teroris tersebut diketahui berada jurang dengan kedalaman 50 meter.

"Setelah dilakukan autopsi dan pengambilan sidik jari oleh tim DVI dan Inavis Polda Sulteng, kedua jenazah teroris Poso langsung dimakamkan di secara syariat islam," kata Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: 2 Teroris MIT Poso Tewas Pasca Baku Tembak Belum Dievakuasi Hingga Kini

Pemakaman DPO teroris ini berlangsung di pemakaman umum Kelurahan Poboya, Palu. Proses pemakaman pun kini sudah selesai.

Seperti diketahui, aksi baku tembak sempat terjadi di Pengunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Parimo beberapa hari yang lalu. Aksi baku tembak ini mengakibatkan dua DPO teroris tewas ditempat.

Insiden ini bermula saat warga malaporkan terkait kehilangan bahan makanan. Satgas Madago Raya pun melakukan penelusuran hingga menemui jejak bekas makanan dari DPO teroris.

Singkat cerita, aksi baku tembak pun terjadi antara aparat dengan DPO teroris tersebut hingga mengakibatkan dua teroris tewas. Tim sendiri sempat kesulitan mengevakuasi jasad teroris itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X