Wali Kota Lubuklinggau Minta Petugas Jangan Bubarkan Pedagang Kaki Lima, Netizen Salut

- Rabu, 14 Juli 2021 | 20:52 WIB
Wali Kota Lubuklinggau minta jajarannya tidak bubarkan pedagang, tapi kerumunannya. (Photo/Instagram/@jayalah.negriku)
Wali Kota Lubuklinggau minta jajarannya tidak bubarkan pedagang, tapi kerumunannya. (Photo/Instagram/@jayalah.negriku)

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe belum lama ini mencuri perhatian dengan apa yang disampaikannya. Sebab, ia mengingatkan jajarannya dan petugas PPKM untuk menertibkan masyarakat dengan cara yang humanis.

Dari unggahan akun Instagram @jayalah.negriku, dikutip pada Rabu (14/7/2021), Wali Kota meminta petugas menertibkan kerumunan, bukan pedagangnya. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah tidak melarang pedagang untuk berjualan.

"Yang ditertibkan itu adalah kerumunannya, bukan pedagang atau dagangannya. Kita tidak melarang orang berjualan, yang kita larang berkerumunan," ujar Prana.

Prana juga mengingatkan agar para petugas bertindak tegas, tapi tetap humanis. Setiap petugas harus memberikan pemahaman hingga masyarakat mengerti dan membantu agar penyebaran corona tidak meluas.

Baca juga: Keajaiban, Prajurit Ini Selamat Usai Menabrak Atap Rumah karena Parasutnya Gagal Terbuka

"Lakukan tindakan tegas, namun tetap humanis. Berikan penjelasan. Kalau memang tidak menimbulkan kerumunan, ya sudah," tambahnya.

Unggahan video itu pun mencuri perhatian warganet. Banyak yang merasa setuju dengan penyampaian Wali Kota Lubuklinggau itu terhadap penertiban masyarakat yang melanggar aturan PPKM atau berkerumunan.

"Aparat di gaji negata pakai uang rakyat sudah seharusnya bersikap persuasif, humanis dan solutif anggap rakyat sebagai sahabat," ungkap akun @taufiktriwidyanto.

"Begini loh seharusnya pimpinan memberikan instruksi ke bawahan biar tidak salah kaprah di lapangan," kata akun @2701edo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X