The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjar-Erick Thohir Diprediksi Unggul Dalam Simulasi Pasangan Capres dan Cawapres
Kiri: Menteri BUMN Erick Thohir. (Photo: ANTARA/Dhemas Reviyanto). Kanan: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo:Instagram/@ganjar_pranowo)
News

Ganjar-Erick Thohir Diprediksi Unggul Dalam Simulasi Pasangan Capres dan Cawapres

Senin, 20 Desember 2021 19:26 WIB 20 Desember 2021, 19:26 WIB

INDOZONE.ID - Lembaga Survei Charta Politika melakukan simulasi survei dengan 3 pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di Pemilihan Presiden 2024. Di mana Ganjar Pranowo jika dipasangkan dengan Erick Thohir  cukup mendapatkan elektabilitas cukup tinggi untuk menang di Pilpres 2024.

Berdasarkan paparan survei Charta Politika, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disandingkan dengan bersama nama lainnya tetap selalu teratas. Dimana simulasi pertama antara Ganjar dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan elektabilitas 34,8%.

Di posisi kedua pasangan Anies-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 26% dan di ketiga ada pasangan Prabowo-Puan Maharani 20,3%.

Simulasi kedua, Charta Politika memasangkan Ganjar dengan Menteri BUMN Erick Thohir, hasilnya elektabilitasnya mencapai 33,9%. Mereka mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 26,2% dan Prabowo-Puan Maharani yang hanya mendapatkan 18,7%.

BACA JUGA: Duet Ganjar-Erick Thohir Berpeluang Bisa Kalahkan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Untuk simulasi ketiga, Charta Politik mencoba memasangkan Ganjar Pranowo dengan Sandiaga Uno dengan hasilnya 36,3%. Posisi kedua ada Anies-Airlangga dengan 24,8% dan Prabowo-Puan 18,7%.

Simulasi keempat, ada Ganjar dengan Andika Perkasa yang mendapatkan elektabilitas 33,2%. Lalu ada Anies-Muhaimin Iskandar 23,0% dan Prabowo-Puan 20,8%.

Survei Charta Politika dilakukan pada 29 November sampai dengan 6 Desember 2021. Lalu menggunakan metode multistage random sampling.

Adapun responden berjumlah 1.200 dengan kriteria minimal 17 tahun di 34 provinsi Indonesia. Survei menggunakan metode wawancara tatap muka, lalu tingkat kepercayaan hasil survei 95 persen dengan margin error 2,83 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US