The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021
Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Digital Award. (Dok Pemprov DKI)
News

Pemprov DKI Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

Membanggakan.

Rabu, 22 Desember 2021 12:33 WIB 22 Desember 2021, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan Top Digital Awards 2021 dari majalah ItWorks. Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali, mengungkapkan, penghargaan itu hasil kolaborasi dan kerja keras banyak pihak. 

Menurut Marullah yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, dengan adanya penghargaan itu dapat menjadi pemantik untuk terus bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Jakarta. 

“Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran sehingga mampu membangun ekosistem digital yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," ucap Marullah, Rabu (22/12/2021). 

Penghargaan yang diterima oleh Pemprov DKI di antaranya adalah Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI, lalu Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 untuk Bank DKI. 

Kemudian, Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Top Leader on Digital Implementation untuk Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy. 

Selanjutnya, Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, Top Digital in Public Service & Smartcity Solution 2021 untuk Pemprov DKI, dan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha.  

Sekretaris Bank DKI, Herry Djufraini mengungkapkan, penghargaan yang diraih didasarkan pada upaya pengembangan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan. 

"Ke depan, berbagai implementasi IT akan terus kami lakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem non-tunai di DKI Jakarta dapat tercapai," tutur Herry. 

Melanjutkan, Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, turut menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berinovasi di bidang teknologi digital. Salah satunya, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang telah diunduh 2,5 juta pengguna. 

“Ada pula aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang mengintegrasikan penanganan pengaduan pada Organisasi Perangkat Daerah. Hingga November 2021, terdapat 120.562 laporan yang masuk dan sebanyak 98% dari laporan masuk telah diselesaikan dengan rata-rata waktu penyelesaian 26 jam,” jelas Yudhistira. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US