Perumusan dan Sinkronisasi Telah Selesai, RUU TPKS Siap di Bawa ke Rapat Pleno

- Rabu, 6 April 2022 | 09:05 WIB
Ketua Panja RUU TPKS Willy Aditya (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketua Panja RUU TPKS Willy Aditya (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Panja Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) Willy Aditya mengatakan, RUU TPKS akan segera di bawa ke dalam rapat pleno pengambilan keputusan satu pada hari ini, Rabu (6/4/2022).

Ia menjelaskan jika usai timus dan timsin selesai melakukan proses perumusan dan sinkronisasi terhadap RUU TPKS. Nantinya timus dan timsin hanya tinggal melaporkan hasilnya kepada Panja.

"Timus sudah selesai tadi. Laporan di bawa ke Panja jam 10.00 WIB," kata Willy kepada wartawan dikutip Rabu (6/4/2022).

Politisi Partai NasDem ini berujar, setelah laporan Panja maka selanjutnya RUU TPKS dijadwalkan di bawa ke Rapat Pleno pada siang hari.

Baca Juga: Baleg DPR Tunda Rapat Pleno RUU TPKS Jadi Besok, Kenapa?

"Pleno jam 13.00 WIB," singkatnya.

Sebelumnya diwartakan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menjadwalkan untuk melakukan rapat pleno untuk mengambil keputusan tingkat pertama terhadap rancangan undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) pada besok hari, Rabu (5/4/2022).

Ketua Panitia Kerja (Panja) RUU TPKS, Willy Aditya mengutarakan, bahwa sejatinya rapat pleno RUU TPKS akan dilangsungkan pada hari ini. Namun  rapat tim perumus (timus) dan tim sinkronisasi (tim sinkronisasi) RUU TPKS masih melangsungkan rapat.

“Kami koordinasi dengan pihak pemerintah rencananya plenonya besok. Jadi kita ya tuntaskan hari ini karena takutnya kalau pleno hari ini barangnya (RUU TPKS) belum jadi. Kan dia harus mengundang menteri keputusan tingkat I kan dan kita usahakan besok siang jam 13.00,” ungkap Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X