Heboh Mobil Arteria Dahlan, MKD Imbau Anggota DPR Kenakan Pelat Khusus Bagi DPR

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:44 WIB
Mobil Anggota DPR Arteria Dahlan yang tidak lagi kenakan pelat nomor sama (INDOZONE/Harits Tryan)
Mobil Anggota DPR Arteria Dahlan yang tidak lagi kenakan pelat nomor sama (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman mengimbau kepada semua anggota Dewan untuk dapat menggunakan pelat nomor khusus bagi DPR.

Hal tersebut disampaikan oleh Habiburokhman merespon tentang lima mobil milik anggota DPR Arteria Dahlan yang di mana semuanya mengenakan pelat nomor sama.

“Saat ini kita sudah punya plat khusus anggota DPR, MKD mendorong anggota supaya pakai plat itu saja,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Diketahui kelima mobil mili Arteria itu terparkir di basement DPR dengan memiliki pelat nomor Polisi yang sama yakni 4196-07.

BACA JUGA: Diimbau Minta Maaf soal Pernyataan Bahasa Sunda, Arteria Dahlan: Kita Ini Negara Demokrasi

Perihal pelat nomor tersebut, Habiburokhman menyatakan pihaknya tak mengetahui dari mana Arteria mendapatkannya.

“Soal plat nomor itu kan sudah disampaikan oleh Polri memang atas nama Pak Arteria. Mungkin itu didapat saat periode lalu, sebelum 2019 saya juga gak paham,” tandas Habiburokhman.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan lima mobil sedang terparkir di ruang bawah tanah atau basement gedung DPR RI.

Mobil-mobil terlihat memiliki pelat nomor polisi yang sama dan diduga milik Arteria Dahlan. Kelima mobil itu memiliki pelat nomor polisi yang sama yang sama yakni 4196-07.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X