Rusia Memulai Produksi Massal Robot Tempur yang Bisa Bertempur Secara Mandiri

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 10:41 WIB
Robot Rusia (REUTERS/Maxim Shemetov)
Robot Rusia (REUTERS/Maxim Shemetov)

Menteri Pertahanan Rusia Shoigu mengatakan bahwa Rusia telah memulai produksi massal robot kecerdasan buatan (Al) yang mampu bertempur secara mandiri.

Dikutip dari Oriental Daily, melaporkan bahwaa Shoigu menunjukkan dalam sebuah program yang disiarkan di TV Bintang Merah Rusia pada hari Jumat waktu setempat bahwa tidak hanya ada sampel uji, tetapi juga robot yang dapat bertarung secara mandiri seperti di film fiksi ilmiah.

Dia juga mengatakan bahwa Rusia memiliki senjata hipersonik yang tidak dimiliki negara lain. Selain itu, tingkat modernisasi kekuatan nuklir strategis Rusia telah mencapai 86%, dan tidak ada militer di dunia saat ini yang mencapai tingkat itu.

Laporan dari media Rusia melaporkan bahwa negara itu telah memperkuat penelitian dan pengembangan serta produksi robot tempurnya dalam beberapa tahun terakhir, dan bersiap untuk kekuatan robot tempur yang mampu menyelesaikan tugas tempur pada tahun 2025.

Dikutip dari TASS, Shoigu mengusulkan pada bulan April tahun ini bahwa unit penyerangan pertama robot tempur harus dibentuk, termasuk lima robot tempur 'Uranus-9'.

Robot tempur Uranus-9 adalah robot tempur berat Rusia yang dapat menyelesaikan misi tempur seperti pengintaian, dukungan tembakan, dan anti-tank.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X