The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Pertama Darurat Nasional Covid-19, Kereta Api di Tokyo Ramai
Seorang penumpang yang menaiki kereta api di Jepang. (photo/REUTERS/Issei Kato)
News

Hari Pertama Darurat Nasional Covid-19, Kereta Api di Tokyo Ramai

Rabu, 08 April 2020 22:54 WIB 08 April 2020, 22:54 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe secara resmi menerapkan status darurat nasional pandemi Corona mulai Selasa (7/4/2020). Di hari pertama, kondisi di Tokyo menunjukkan wajah yang berbeda.

Banyak toko-toko yang berada di pusat kota kini tutup dan jalanan tampak senggang. Sebelumnya, Gubernur Tokyo Yuriko Koike juga telah mengumumkan untuk menutup toko bisnis selama masa darurat nasional, Jumat (10/4/2020).

Kendati demikian, jadwal kereta masih tetap berjalan dengan normal. Bahkan, penumpang pun masih memenuhi sejumlah stasiun. Dilansir dari Reuters (8/4/2020), salah satu warga Tokyo juga berkomentar terkait padatnya penumpang kereta api.

“Ini tidak bisa dihindari karena orang-orang masih harus berangkat kerja. Saya tidak tahu apakah status darurat nasional cukup, tapi yang terpenting bagi kami adalah menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan, dan jangan batuk sembarangan,” ujar Risa Tanaka di Stasiun Shinjuku.

Hingga kini, Tokyo mencatatkan 80 kasus baru sehingga total menjadi 1.200 kasus positif corona. Jumlah pasien virus corona di Jepang berjumlah 4.257 pasien dengan jumlah kematian sebanyak 93 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US