222 Pasien Corona Sembuh, Masyarakat Tetap Harus Disiplin Cuci Tangan dan Gunakan Masker

- Rabu, 8 April 2020 | 16:18 WIB
Pejalan kaki menggunakan masker melintas di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (4/4/2020). ANTARA/M Risyal Hidayat)
Pejalan kaki menggunakan masker melintas di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (4/4/2020). ANTARA/M Risyal Hidayat)

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menerangkan jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Indonesia bertambah menjadi 222 orang. 

"Ada 18 kasus yang sudah sembuh jadi 222 kasus," kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Menurut Yuri, penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi. Hal ini terbukti dengan penambahan jumlah positif kini menjadi 2.956 kasus. Sedangkan korban meninggal saat ini menjadi 240 orang.

Dia meminta, masyarakat untuk disiplin melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Kemudian, wajib menggunakan masker kain jika hendak bepergian.

"Patuhi dan displin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, pakai masker, menjaga jarak aman dan tetap di rumah," sambung Yuri. 

-
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Dok BNPB)

Yuri juga mengingatkan kepada masyarakat Indonesia jika yang sedang menghadapi musim pancaroba. Sehingga, diminta untuk membersihkan sarang nyamuk agar terhindar dari penyakit demam berdara di tengah pandemi corona.

"Masyarakat juga diminta membershihkan sarang nyamuk agar terhindar dari penyakit demam berdarah," tutur dia.

Selai itu, Yuri juga mengingatkan masyarakat untuk tidak bepergian jika tidak ada urusan yang penting. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Diharapkan tidak melakukan perjalanan kemana pun dalam periode saat ini, karena risikonya semakin besar. Mari kita lindungi keluarga kita agar mereka tetap sehat," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X