Kemenag Ajak Umat Kristiani Peringati Jumat Agung dari Rumah

- Jumat, 10 April 2020 | 12:53 WIB
Kemenag menyampaikan salam keagamaan untuk umat kristiani yang merayakan Jumat Agung. (Parokinandan/Twitter/@kemenag_RI)
Kemenag menyampaikan salam keagamaan untuk umat kristiani yang merayakan Jumat Agung. (Parokinandan/Twitter/@kemenag_RI)

Kementerian Agama (Kemenag) melalui akun Twitter resminya mengucapkan selamat beribah untuk umat kristiani yang memperingati Jumat Agung (10/4/2020).

Kemenag berharap perayaan Jumat Agung bisa berlangsung khidmat meski hanya bisa dirayakan dari rumah.

"Selamat Memperingati Jumat Agung #SahabatReligi. Selamat beribadah di rumah bersama keluarga terkasih," demikian pernyataan Kemenag.

Selama 3 hari ke depan, umat kristiani akan merayakan Kamis Putih, Jumat Agung dan malam paskah tidak seperti biasanya, karena adanya wabah COVID-19.

Umat kristiani diimbau untuk beribadah di rumah masing-masing dan bisa mengikuti misa ibadah secara online.

Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tidak bisa berkumpul di gereja. Meski demikian, Thomas tetap mengajak umat kristiani tetap solid.

"Mari menjadi gereja yang bangkit, bersaksi, dan solid melayani dalam masyarakat yang majemuk di tengah realitas keragaman denominasi Gereja," ujar Thomas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X