Masih Ada Wilayah yang Terendam Banjir Hingga 2 Meter

- Kamis, 2 Januari 2020 | 14:03 WIB
Petugas mengevakuasi warga saat banjir. (Indozone/Arya Manggala)
Petugas mengevakuasi warga saat banjir. (Indozone/Arya Manggala)

Sebagian besar wilayah Jakarta dan wilayah sekitarnya seperti Bekasi, Depok, Tangerang masih ada yang terendam banjir hingga ketinggian dua meter.

Bambang Surya Putra, Plh. Direktur Kesiapsiagaan BNPB mengatakan sampai saat ini kurang lebih ada 6 wilayah di Jadebetabek yang masih digenangi air setinggi dua meter sehingga masyarakat terpaksa evakuasi dari pemukiman mereka.

"Ada sejumlah wilayah yang genangan airnya masih setinggi  dua meter sehingga perlu evakuasi," kata Bambang di Graha BNPB Jakarta Timur, Kamis (2/1).

"Wilayah itu seperti Cipinang, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Bintaro dan lainnya," tambahnya.

Secara detail wilayah tersebut di antaranya Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur; Perum Dosen IKIP, Jatikramat, Jatiasih Kota Bekasi; Perum PBB Utama, Pengasingan, Rawalumbu, Kota Bekasi; Margahayu, Jl Mawar, Bekasi Timur, Kota Bekasi; Perum Duren Jaya, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi; Komplek IKPN RW 04, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

BNPB berharap masyarakat yang masih bertahan di rumah agar tidak bertahan di rumahnya saat dievakuasi petugas karena saat ini mereka telah berkoordinasi dengan TNI/Polri, Basarnas hingga relawan untuk memberikan bantuan berupa air bersih, makanan, kebutuhan bayi hingga tim evakuasi.

"Kita harapkan semua masyarakat yang ada di wilayah dengan genangan yang masih tinggi agar tidak bertahan di pemukiman karena akan berdampak buruk bagi kesehatan mereka," ucapnya.

"Mereka harus bersedia dievakuasi oleh tim yang sudah ada di lapangan," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X