The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Corona, Kak Seto: Jangan Sampai Lupa Gerakkan Badan di Rumah
Psikolog anak Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto saat diwawancarai awak media massa di Jakarta. (Photo/ANTARA/Muhammad Zulfikar)
News

Cegah Corona, Kak Seto: Jangan Sampai Lupa Gerakkan Badan di Rumah

Senin, 16 Maret 2020 20:02 WIB 16 Maret 2020, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Terkait anak sekolah yang diliburkan sebagai antisipasi dini mencegah virus corona, Psikolog anak yang juga Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto mengimbau seluruh orang tua agar mengajak anak-anak mereka untuk tetap berolahraga mengggerakkan badan di dalam rumah.

"Jangan sampai lupa adanya gerak badan. Gerakkan-gerakkan badan selama di rumah," katanya, dilansir dari Antara, Senin (16/3/2020).

Menurut Kak Seto, hal sederhana yang bisa dilakukan di dalam rumah, yakni menyapu rumah, membersihkan kamar, lantai, jendela hingga olahraga kecil. Ia juga menjelaskan jika anak-anak tetap diajak beraktivitas, maka mereka tidak akan merasa jenuh di dalam rumah.

"Anak-anak juga bisa menggambar, melukis, mengarang, membaca buku dan kegiatan lainnya. Yang pasti anak-anak Indonesia mohon tetap tenang, waspada dan jangan main-main dengan virus yang cukup berbahaya ini," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US