The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sentil Yasonna Laoly, Jokowi: Hati-hati Buat Statement
Menkumham Yasonna Laoly disentil Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
News

Sentil Yasonna Laoly, Jokowi: Hati-hati Buat Statement

Di filter dulu ya pak.

Jumat, 24 Januari 2020 18:57 WIB 24 Januari 2020, 18:57 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo meminta seluruh menterinya berhati-hati saat melontarkan pernyataan. Jokowi berharap para jajarannya melakukan crosscheck ketika menerima sebuah informasi. 

Pernyataan Jokowi pun disinyalir menyindir Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Yasonna sempat memberikan pernyataan kontradiktif terkait keberadaan politisi PDIP, Harun Masiku yang ditetapkan tersangka dugaan suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Saya hanya ingin, saya hanya pesan, titip kepada semua menteri, semua pejabat kalau membuat statement (pernyataan) itu hati-hati. Terutama yang berkaitan dengan angka-angka, dengan data, dengan informasi," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Jokowi tidak ingin para jajarannya keliru ketika menyampaikan informasi. Dalam kasus Harun, pada 16 Januari 2020 Yasonna Laoly mengatakan yang bersangkutan tengah di Singapura sejak 6 Januari 2020. 

Akan tetapi, Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham menyebut Harun telah tiba di Jakarta 7 Januari 2020, sehari sebelum operasi tangkap tangan terhadap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan. 

"Hati-hati, hati-hati, jangan sampai informasi dari bawah langsung diterima tanpa kroscek terlebih dulu," tutur Jokowi. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US