Ada Motor Scorpio di Dekat Pohon Tempat Serda Rusdi Tewas Tergantung, Mungkinkah Dibunuh?

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 18:43 WIB
Serda Rusdi saat ditemukan tewas tergantung di pohon jambu mete di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Rabu (19/8/2020)
Serda Rusdi saat ditemukan tewas tergantung di pohon jambu mete di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Rabu (19/8/2020)

Penyebab kematian Serda Rusdi, anggota TNI AD yang ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di pohon jambu mete di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini masih misteri.

Tak jauh dari pohon jambu mete tempat Serda Rusdi tergantung, ada sebuah sepeda motor jenis Yamaha Scorpio berwarna hitam dengan nomor polisi DD 4458 IT yang diduga milik almarhum. Selain itu juga ditemukan tas loreng dan topi loreng yang juga diduga milik Serda Rusdi.

-
Sepeda motor Yamaha Scorpio diduga milik Serda Rusdi. (Facebook/Yuni Rusmini)

Kapolres Bombana AKBP Andi Herman belum bersedia memberikan keterangan terkait penyebab kematian prajurit TNI yang terbilang masih muda itu.

Jenazah Serda Rusdi telah diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk diautopsi.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya Serda Rusdi. Sementara kita dalami penyebab meninggalnya," kata Andi.

"Soal penyebab kematiannya belum tahu apakah dibunuh atau bunuh diri. Makanya kita otopsi," ujarnya pula.

-
Serda Rusdi. (Facebook/Yuni Rusmini)

Pada foto-fotonya yang beredar luas di media sosial, terlihat leher Serda Rusdi terikat tali ke atas pohon jambu mete tersebut. Kedua tangannya juga tampak terikat tali ke belakang. Dia masih berpakaian dinas lengkap dari ujung kaki sampai leher.

Dari informasi yang terhimpun, Serda Rusdi diketahui bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Rahantari dan Desa Eemokolo, Bombana, dari Koramil/1413 Buton.

Jasatnya pertama kali terlihat oleh Audi, warga Desa Eemokolo saat hendak pergi ke kebunnya.

"Saya terkejut waktu pagi-pagi mau ke kebun, ada bapak-bapak pakai baju tentara tergantung di pohon. Saya cek udah meninggal," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X