The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Australia dan Indonesia Bermitra untuk Penelitian COVID-19
Ilustrasi penelitian. (Photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Jojon)
News

Australia dan Indonesia Bermitra untuk Penelitian COVID-19

Rabu, 15 Juli 2020 00:22 WIB 15 Juli 2020, 00:22 WIB

INDOZONE.ID - Lembaga sains nasional Australia (CSIRO) akan bekerja dengan mitra penelitian Indonesia untuk memperkuat kesiapsiagaan dan ketanggapan pandemi serta mempercepat hasil penelitian bersama terkait COVID-19.

Tak hanya itu saja, kemitraan itu termasuk juga keahlian dalam membangun model pengujian vaksin, dan analisis data untuk memberikan wawasan tentang munculnya hotspot penyakit-penyakit baru.

“Pandemi global telah mempengaruhi Australia dan tetangga kami di Indo-Pasifik secara mendalam dan mengelola dampak sosial, ekonomi, dan kesehatan akibat COVID-19 yang sekarang merupakan tantangan besar bagi kawasan kita,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan, Selasa (14/7/2020).

Sementara itu, Australia telah mengalokasikan hampir 45 juta dolar Australia dari total 298,5 juta dolar Australia untuk program penanganan COVID-19 di Indonesia.

Pendanaan baru sebesar 1 juta dolar Australia atau setara Rp9,7 miliar ini merupakan bagian dari paket tanggapan tambahan COVID-19 dari Australia senilai 21 juta dolar AS yang ditargetkan untuk pemulihan secara segera terhadap kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi di Indonesia.

Di sisi lain, Lembaga Biologi Molekuler Eijkman di bawah Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia menyambut baik kerjasama tersebut.

“Lembaga Biologi Molekuler Eijkman bekerja keras untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam memerangi COVID-19,” kata Ketua Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Profesor Amin Soebandrio.

“Kami menyambut kolaborasi internasional seperti kehadiran dan kontribusi CSIRO dalam Panel Penasihat Teknis Ahli Eijkman Institute,” ujar Profesor Soebandrio.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US