Bupati Brebes Idza Priyanti Minta Maaf Ikut Joget Dangdutan dan Abaikan Protokol Kesehatan

- Selasa, 14 Juli 2020 | 11:50 WIB
Bupati Brebes berjoget di acara Gowes Massal (Istimewa)
Bupati Brebes berjoget di acara Gowes Massal (Istimewa)

Bupati Brebes Idza Priyanti menjadi perbincangan karena terekam video tengah berjoget tanpa memperhatikan protokol kesehatan di Kecamatan Tonjong pada Minggu (12/7/2020).

Dia juga kena tegur oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menyikapi hal tersebut, Bupati Brebes, Idza Priyanti meminta maaf karena hadir di acara Gowes Massal yang diramaikan acara dangdutan tersebut.

“Bupati sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, atas kehadirannya di acara gowes yang digelar Karang Taruna Desa Kalijurang tersebut,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adiyanto, Senin (13/7/2020).

Bupati Brebes berjanji akan lebih selektif dalam menghadiri acara dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari paparan virus  corona.

Pada kegiatan itu sendiri, Idza hadir untuk mengedukasi warga mengenai Covid-19, sekaligus membagikan masker, bansos, menanam pohon, donor darah dan gowes.

“Jadi kita luruskan, kehadiran Bupati pada kegiatan tersebut justru bermaksud untuk mengedukasi masyarakat Kalijurang agar memakai masker, jaga jarak dan tingkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Saat itu Idza menganjurkan warga agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan rutin cuci tangan dengan sabun.

“Namun pada saat Bupati hendak bernyanyi dan memberikan sambutan maka Bupati menurunkan masker ke lehernya agar suaranya terdengar jelas,” ungkap Tatag.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X